Friday, January 1, 2010

SMS Tanpa Pulsa

Pernah merasakan tidak punya pulsa….? pasti itu pernah terjadi pada kita semua, apalagi jika keadaan kondisi finansial berada pada tahap krusial (bo’ke) dan rasanya cukup tersiksa, ditambah lagi kita harus membalas SMS dari teman, kerabat, pacar, orang tua dll. mao balas pakai apa kalau pulsanya saja tidak ada. bagi kalian yang memiliki koneksi internet dan memiliki aplikasi Yahoo! Messenger, mungkin Anda dapat memanfaatkan salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. yaitu fitur Kirim Pesan SMS. tapi keadaan ini hanya dapat Anda lakukan ketika Anda berada dalam keadaan Anda sedang berada di depan PC atau Notebook yang terkoneksi dengan internet .

berikut ini adalah langkah2 yang Anda harus lakukan:

  1. Sign in dengan account YM Anda

  2. Masukan nomor telepon dari orang yang Anda maksud

  3. Setelah itu Anda dapat mengirimkan pesan SMS, walaupun orang itu sedang berada offline atau sedang tidak menggunakan aplikasi YM, karena Anda hanya mengirimkan pesan ke Handphone 

  4. Anda dapat mengetikan pesan SMS seperti Anda melakukan chating, tapi Anda hanya dapat mengetik sebanyak 160 karakter atau 1 pesan SMS biasa

Bagaimana jika Anda ingin mengirim pesan teks ke seseorang yang tidak memiliki YM atau Anda belum menambahkan contact account YM-nya…??? semua itu tetap Anda bisa lakukan dengan cara yaitu:

  1. Pada tampilan utama YM, Anda lakukan seperti gambar dibawah ini
  2. masukan nomor HP orang yang Anda tuju pada tab Kontak Lainnya

Yang perlu Anda ingat yaitu jika Anda melakukan hal diatas agar Anda memberitahukan untuk membalas pesan yang Anda kirim ke nomor HP Anda, karena  dia akan mendapatkan nomor pesan bukan dari nomor HP Anda (94***) dan ada beberapa operator selular yang menerapkan biaya per pesan teks (SMS). ada baiknya Anda mengirim satu pesan panjang daripada pesan pendek. apabila teman Anda membalas langsung dari nomor yang mereka terima dari HP (94***), mereka bisa dikenakan biaya sekali kirim pesan ke Anda dengan nilai ± Rp. 550,- untuk itu agar teman Anda tidak mengalami kerugian yang terlalu berlebihan agar Anda memperingatkan untuk membalas pesan Anda langsung ke nomor HP Anda saja. satu pesan dari Saya yaitu mari manfaatkan apa yang kita miliki dengan sebaik mungkin tanpa harus merugikan orang lain…..!!!!

9 comments:

  1. Hooo...pantesan kemaren loe suruh bales ke HP aja...sial..keburu kena charge gw....T.T wkwkwkw

    ReplyDelete
  2. Phone number +6281613xxxx is not currently served by our SMS messaging partners.

    gw coba...muncul pesen kaya gt...gimana dong??

    ReplyDelete
  3. gw dah coba ke berbagai operator
    so far so good koq...!!!
    di coba lgi aj
    alternatif lain coba cek di
    http://help.yahoo.com/l/id/yahoo/messenger/messenger10/mobile/ms9tatxtlimit.html;_ylt=AierCfOEghmScpnWsaGzz2ySMXhG

    ReplyDelete
  4. cuy...iklannya mana?biar gw klik semua...

    ReplyDelete
  5. wah biar duit gw makin bnyk yah...!!!!
    disini g ad commercial break
    hahahaaaa

    ReplyDelete
  6. sambil berenang minum air cal..keren cal..hebat loe.

    ReplyDelete
  7. Ribet cal,mending via wap pake hp,pling cuma kna Rp20,- doang,yg nerima ga kna charge lg.

    -aQikajitani-

    ReplyDelete