Friday, March 12, 2010

Attachment 100MB dengan drop.io

Banyak server email hanya mengizinkan 5-10MB lampiran, tapi tidak jarang kita perlu mengirim file yang lebih besar kepada seorang teman atau kolega. Berkat plug-in dari drop.io dan Outlook plug-in, Anda dapat mengirim hingga 100MB lampiran secara gratis.
Dengan Outlook plug-in, Anda dapat menggunakan sistem ini untuk mengirim file yang lebih besar langsung dari Outlook. Drop.io adalah layanan gratis dalam mengirimkan hingga 100MB lampiran, jika Anda perlu mengirim file yang lebih besar dari itu, Anda dapat meng-upgrade ke account profesional.
Plug-in ini masih dalam versi beta pada saat ini, Saya mencoba dengan plug-in di Outlook 2010. Saya telah uji pada Outlook 2007 dengan hasil yang baik dalam kedua versi.
Pertama, download Outlook plug-in kemudian install. Installer sangat sederhana, dan setup hanya butuh waktu beberapa detik. Installer akan men-download sisa plugin. Silakan keluar Outlook sebelum menjalankan installer.
 
image
Setelah selesai, buka Outlook dan klik New Email untuk mengeceknya. Untuk melampirkan file Anda, klik tombol "Attach Files with drop.io".
 
image
Proses ini akan membuka jendela Explorer. Tambahkan setiap berkas yang Anda inginkan, dan menulis pesan Anda. Cukup kirim seperti biasa, dan semua file yang akan dimasukkan dalam email. Tidak ada langkah ketiga, melainkan sederhana seperti mengirim lampiran email dengan normal.
 
image
Berikut adalah email yang terlihat saat penerima menerima kiriman tersebut. Ini menunjukkan file saya terlampir, dan mempunyai link download untuk masing-masing. Ini juga memiliki link download untuk semua file, sehingga penerima dapat dengan cepat semua file yang dikirimkan.
 
image
Link download membawa penerima ke sebuah halaman di mana mereka hanya dapat melihat file online atau untuk men-downloadnya.
 
image
ini contoh pada Outlook 2007
 
image
Fitur lainnya termasuk:
  • Menambahkan Special User Permissions
  • Menggunakan SSL dan a Guest Password
  • Customize design colors, backgrounds, logos 
Kesimpulan
Drop.io plug-in yang memberikan anda cara mudah untuk mengirim file yang lebih besar secara langsung dari Outlook. Plug-in ini dapat sangat membantu dalam situasi di mana Anda perlu mengirim lampiran berukuran besar. Meskipun masih dalam tahap beta, semuanya bekerja dengan sangat baik.

No comments:

Post a Comment