Friday, March 12, 2010

Google Translate Client

Google Translate merupakan salah satu layanan yang paling populer dalam membantu kita untuk mencari terjemahan suatu kata bahkan kalimat yang cukup panjang. namun dengan menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan suatu teks terkadang tidak nyaman dikarenakan kita harus mengunjungi situs Google Translate tersebut, karena Anda harus memulai browser, buka website, copy dan paste teks, pilih bahasa, mungkin akan terlalu menyita waktu Anda.

Sekarang Anda dapat menerjemahkan halaman web, surat elektronik dan dokumen lainnya tanpa membuka situs Google Translate dan tanpa perlu membeli mahal program-program penerjemah yang dapat merogoh kocek Anda terlalu dalam karena pada dasarnya saat ini kebanyakn dari kita termasuk Saya sendiri berpikir secara prinsip ekonomi, yaitu “kalo ada yang gratis buat apa yang berbayar”. Solusi yang Saya coba berikan yaitu dengan menggunakan aplikasi Translate Client, karena aplikasi ini bersifat freeware, tetapi untuk yang versi Pro-nya Anda diharuskan membeli License Key dengan membayar $24.95, karena memiliki fitur yang tidak ada dalam versi gratis-nya. Aplikasi Penerjemah gratis ini sangat mudah untuk digunakan, Anda hanya perlu setting pilihan bahasa yang Anda kehendaki untuk memilih teks yang akan diterjemahkan, kemudian mem-block kata atau kalimat dengan mouse Anda kemudian akan muncul tombol G (Google Translate) dan W (Wikipedia).

Keunggulan Fitur Translate Client Pro
Sekarang Anda dapat memperluas fitur penerjemah ke Pro Version. Hal ini akan memungkinkan akses cepat ke Wikipedia definisi dan kesempatan untuk menginstal XDXF gratis kamus. Selain itu, dengan Anda membeli lisensi resmi, Anda telah membantu dalam pengembangan proyek Translate Client.

Untuk memperluas fitur penerjemah ke Pro Version Anda perlu membeli lisensi dan kemudian pilih tombol "Upgrade ke Pro" di menu program dan memasukkan License Key.

Belajar kata-kata asing
Bagi para pelajar aplikasi ini sangat cocok karena dapat melakukan pembelajaran yang efektif terhadap frasa kata-kata asing. Dengan fitur Learner Anda dapat meningkatkan kemampuan memori dan meningkatkan kosa kata asing pada waktu yang sama.

Mendukung Wikipedia
Google Translate Pro memungkinkan Anda untuk memperoleh berbagai informasi lainnya dari Wikipedia dengan cepat dan mudah sebagai teks terjemahan. Anda hanya perlu memilih istilah dan klik pada W ikon. Sebuah Wikipedia ekstrak akan terbuka di jendela pop-up di bawah kursor!

Mendukung XDXF kamus gratis
XDXF (XML Kamus eXchange Format) sebuah proyek yang terdiri dari semua yang ada dalam kamus terbuka.

Dengan kamus yang terinstal, anda tidak hanya dapat memperoleh teks lengkap terjemahan, tetapi juga kamus yang berisi definisi dari teks yang dipilih (bahkan jika tidak terkoneksi internet). Penerjemah transkripsi mendukung jika ada dalam satu basis kamus. Jumlah maksimum kamus ysng terinstal tidak ditentukan.

Anda dapat mendownload kamus dari proyek website XDXF.

Download kamus, dekompresi yang. Xdxf file. Kemudian pilih 'Install Kamus' dari menu program.

Pilih Xdxf file Anda pada pembukaan dialog dan klik pada 'Install Kamus' tombol untuk memulai instalasi. Instalasi bisa memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran  kamus dan spesifikasi komputer.

Kelebihan aplikasi ini yaitu mendukung berbagai macam bahasa, mudah digunakan dan setting bahasa, kemudian dapat menerjemahkan kalimat dan yang pasti bersifat gratis.

Kekurangan aplikasi ini mungkin hanya dapat digunakan pada komputer yang terkoneksi internet (online), sehingga tidak dapat digunakan pada komputer yang tidak terkoneksi internet (offline)

Download Translate Client

1 comment:

  1. tapi d website xdxf nya gak ada yg buat inggris indonesia

    ReplyDelete