Monday, May 11, 2009

Mesin Pencari Dokumen PDF dan MS Office

Pada jaman sekarang pelajar pasti jika diberikan tugas dari sekolah pasti akan langsung mencari referensi lewat imageinternet karena kemudahannya dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan, lagipula kita juga sering mengatakan sebuah slogan iklan “Kan ada internet”. Untuk melakukan pencarian data dokumen seperti pdf, doc, xls Anda dapat menggunakan search engine yang lebih familiar yang lebih sering kita dengar, pasti kita akan menggunakan situs Mbah Google begitu saya menyebutnya. Tapi kalau Anda tidak mau sedikit “repot” Anda bisa memanfaatkan situs mesin pencari khusus untuk dokumen.

Dengan bantuan situs tersebut Anda dapat menemukan banyak sekali dokumen seperti ebook, tutorial, dokumen bisnis, dan sebagainya.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Anda tinggal menuliskan keyword yang Anda inginkan dan klik tombol pencarian sama seperti yang biasa Anda lakukan selama ini.

DocJax

DocJax.com merupakan mesin pencari dokumen untuk pdf, doc, xls, dan ppt. Salah satu fitur yang cukup menarik dari situs ini adalah fasilitas preview sehingga Anda dapat “mengintip” isinya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mendownload dokumen tersebut.

Selain itu Anda juga dapat memfilter hasil pencarian berdasarkan tipe filenya sehingga dapat memudahkan Anda untuk mencari file yang Anda butuhkan.

PDF Search Engine

Sesuai dengan namanya, situs ini merupakan situs pencari khusus untuk dokumen dengan tipe pdf. Situs ini mempunyai fitur untuk mengconvert file pdf hasil pencarian menjadi file htm dan menampilkannya di browser.

3 comments:

  1. wuiiiiddddiiihhh gaya euy..... temen gw yang satu ini dah punya blog.... bntar lagi punya website sendiri niy kayanya... ahhahahhahaaa

    sukses buat kao deh mr. lontong lonjong..... hohoohohohoohoooo

    ReplyDelete
  2. Amien
    mudah2n terlaksana tuh
    tapi butuh proses
    heheheee...:D
    rajin2 maen ksni y coz klo ad ap2 pasti nanti gw bakal tulis dsni buat jawaban ny....!!!
    heheee

    ReplyDelete
  3. OVER QUOTA

    aQikajitani

    ReplyDelete